7 Mitos Hubungan Percintaan Yang Tak Perlu Ditakutkan

FemaleRunway.com 7 Mitos Hubungan Percintaan Yang Sebenarnya Tidak Perlu Ditakutkan

Berbicara masalah cinta dan asmara, akan ada banyak hal yang seru untuk diketahui. Salah satunya adalah beberapa mitos tentang percintaan yang sampai sekarang masih sering dibahas dan dipercayai. Apakah kamu salah satu yang mempercayai mitos? Mempercayai mitos bukanlah hal yang baik. Karena mitos muncul akibat opini dan rumor. Dimana kebenarannya terkadang hanya bersifat kebetulan dan singkat.



Namun, berkembangnya mitos hubungan percintaan kian menarik bagi banyak pasangan. Terutama mereka yang masih muda dan dimabuk asmara. Sebagian bahkan terlalu percaya akan mitos tersebut. Yang bahkan tidak memberikan dampak baik saat menjalaninya. Agar kamu tidak menjadi korban mitos yang kebenarannya abu-abu, yuk disimak apa-apa saja mitos tersebut.

1. Menemukan Cinta Pada Pandangan Pertama

Ngaku deh, pasti kebanyakan dari kita masih percaya akan mitos popular yang satu ini bukan? Tidak salah menyukai seseorang pada pandangan pertama. Tapi, benarkah itu cinta? Setidaknya ada perbedaan mendasar antara rasa cinta, sayang dan kagum, lho. Karena kebanyakan dari kita bahkan hanya merasa kagum terhadap seseorang. Apalagi seseorang yang baru kita kenal. Jadi ini benar-benar tidak bisa dipercayai dalam masalah cinta pada pandangan pertama tersebut.

Sebaiknya, kamu memastikan lagi rasa yang kamu miliki untuk seseorang. Jangan salah mengartikan getaran rasa yang terbentuk dalam waktu yang singkat. Jikalaupun kamu menyukainya, ini tidak bisa menjamin akan rasa cinta. Karena selama kamu belum mengenalnya lebih jauh, bisa saja rasa itu berubah maupun memudar, bukan?

2. Hanya Ada Seorang Soulmate Untuk Kita

Pernahkah kamu menghitung sudah berapa kali jatuh cinta, ditolak atau bahkan memiliki hubungan serius seperti menikah? Atau tahukah kamu definisi dari soulmate? Ini adalah hal dasar sebelum menetapkan sesuatu. Soulmate itu sendiri tidak melulu harus masalah pasangan, lho. Bahkan teman juga bisa menjadi soulmate kita. Soulmate sendiri merupakan seseorang yang bisa dekat secara batin dengan kita.

Jadi soulmate nggak melulu harus masalah cinta dan asmara. Bahkan, ada orang yang memiliki pasangan hidup namun bukanlah soulmate-nya. Jadi, soulmate itu nggak bakalan berjumlah satu orang saja, bukan? Boleh jadi kamu memiliki banyak soulmate hanya saja kamu tidak menyadarinya atau bahkan kamu tidak mengerti apa itu soulmate.

3. Tinggal Bersama Untuk Menentukan Kecocokan

Mungkin ada banyak orang yang setuju dan masih berpegang teguh dengan mitos ini. Tapi tahukah kamu? Ini bukanlah cara terbaik untuk membina sebuah hubungan. Ada banyak hal yang mungkin saja terjadi yang akan membuat kalian menjadi “terpaksa” untuk melanjutkan hubungan tersebut nantinya. Dan hubungan yang didasari paksaan tidaklah baik dan jarang bertahan lama. Jadi, jangan berpegang teguh pada mitos hubungan percintaan yang satu ini, ya!

4. Hubungan Cinta Akan Mengalami Kadaluarsa

Percayalah, jika cinta kalian memang nyata dan benar adanya, maka tidak akan ada masalah “kadaluarsa”. Bahkan ada beragam penelitian yang meneliti pasangan yang telah bersama dan menikah selama 10 hingga 15 tahun mengalami rasa cita yang kian menguat. Pada 5 tahun pertama adalah fase dimana akan ada banyak cobaan yang datang. Namun, jika kalian mampu dan mengingat kembali bagaimana perjuangan dulu untuk bisa bersama, maka ini tidak akan menjadi masalah yang berarti.

5. LDR Akan Selalu Berakhir Dengan Perselingkuhan

Nyatanya selingkuh bisa datang dan menggoda pasangan dimana saja. Tidak peduli mereka sedang mengalami hubungan jarak jauh alias LDR maupun hubungan biasa. Jadi, bagi kalian yang melakukan hubungan jarak jauh nggak usah takut dengan mitos seperti ini. Nggak semua orang akan melanggar kesetiaan cinta mereka kok. Dan selingkuh juga bisa dilakukan oleh kedua belah pihak tanpa perlu LDR-an. Jadi, jangan menghakimi. Yang terpenting adalah kalian tetap fokus dan melakukan hal yang terbaik bagi hubungan yang sedang kalian jalin.

6. Jodoh dan Pasangan Telah Ditentukan Tanpa Perlu Usaha Apapun

Memang benar adanya, jika jodoh sebenarnya sudah diatur didalam takdir. Namun, bukan berarti anda hanya perlu duduk diam dan menanti seumur hidup. Cobalah lakukan sesuatu untuk mnedapatkannya. Bukankah usaha adalah hal yang penting dalam meraih sebuah hasil selain berdoa? Jadi, jangan lupa untuk tetap fokus melakukan yang terbaik dan berusaha tentunya. Bukan berarti kamu menutup hati untuk siapapun dan tidak ingin mengenal seseorang lebih jauh. Kalau seperti itu, kapan ketemu pasangannya, coba?

7. Bisa Merubah Seseorang

Ketahuilah bahwa seseorang memiliki sifat dan karakteristik dirinya sendiri. Kamu nggak bakalan bisa merubah seseorang tanpa keinginan dari mereka. Jadi nggak perlu takut dalam berhubungan dengan pasangan. Sebanyak apapun mereka berusaha merubahmu menjadi orang yang mereka inginkan, ini tidak akan berhasil jika kamu sendiri tidak menginginkannya. Ini juga menjadi salah satu mitos hubungan percintaan yang salah.

Terkadang orang akan berpikiran untuk mengubah secara drastis sikap dan perilaku pasangannya. Sehingga tak masalah jika mereka menyukai hal yang berbeda. Namun, kebanyakan pasangan yang memiliki pemikiran seperti ini selalu kandas ditengah jalan. Malah, mereka yang pikirannya sejalan lebih bertahan lama dalam hubungan. Jadi, pikir baik-baik ya sebelum melangkah lebih serius dengan hubunganmu!



Nah, bagaimana? Masih percaya akan mitos? Faktanya hubungan cinta kalian akan awet dan bertahan lama jika menjaganya tanpa peduli mitos apapun yang kalian dengar. Setuju dong?

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *