Bagaimana Memilih Jodoh Yang Terbaik? Simak 7 Tipsnya Disini Yuk!

FemaleRunway.com – Bagaimana Memilih Jodoh Yang Terbaik? Simak 7 Tipsnya Disini Yuk!

Belum juga mendapat jodoh dan menikah sementara usia terus bertambah, seringkali membuat diri ini merasa panik. Apalagi sebagai wanita, kita seringkali diharapkan bisa menikah di usia yang masih muda, dengan berbagai argumentasi sosial budayanya. Tidak hanya agar bisa memiliki anak dengan mudah, wanita pun harus segera memilih jodoh terbaik, jika tidak ingin berakhir menjadi wanita single seumur hidup. Banyaknya tekanan seperti ini yang datang, membuat wanita kemudian terkesan buru-buru dalam memilih jodoh.

Bagaimanakah hasilnya jika memilih jodoh dengan terburu-buru seperti ini? Tidak dipungkiri, ada kemungkinan yang cukup besar bahwa akhirnya jodoh yang dipilih ini bukanlah jodoh yang terbaik. Tidak jarang juga, walaupun hidup pernikahan tetap bisa dijalankan, ternyata kamu dan pasangan tidak bahagia di dalamnya. Sebetulnya, hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi jika saja kamu mengetahui bagaimana cara memilih jodoh yang tepat. Jodoh yang tepat adalah jodoh yang terbaik dari sekian banyak pilihan yang kamu miliki.

Jadi, jangan hanya sembarang bertemu seorang lelaki dan memaksakan keyakinan bahwa laki-laki itu jodoh kamu hingga akhirnya kamu menikah. Kamu harus tahu apakah orang yang akan kamu pilih ini sudah yang terbaik dari yang ada. Bagaimana caranya kamu bisa mengetahui hal tersebut? Jangan khawatir! Berikut akan ada penjelasan mengenai cara memilih jodoh yang terbaik. Jadi, yuk mari silahkan simak penjelasannya!

1. Mulai Dengan Mengenali Dirimu Sendiri Dahulu

Cara memilih jodoh yang terbaik hanya bisa kamu lakukan jika kamu sudah mengenali dirimu sendiri. Apa yang terbaik untukmu akan berbeda dengan apa yang terbaik untuk orang lain. Itulah sebabnya, untuk bisa memilih jodoh yang terbaik, kenalilah dirimu dan bayangkan seperti apa jodoh yang sesuai dengan sifat dan karaktermu. Misalnya, kamu mengenal dirimu sebagai orang yang penuh amarah, maka gunakan pengetahuan akan dirimu ini untuk menemukan jodoh yang bisa menghadapi dan mengendalikan amarahmu juga, yakni seorang lelaki yang penyabar dan penuh kasih sayang sebagai calon suamimu kelak.

2. Lanjutkan Dengan Mengenali Diri Calon Pasanganmu

Berikutnya, kamu bisa memilih pasangan yang tepat dengan mengenali diri calon pasanganmu. Sudah dicontohkan sedikit di bagian sebelumnya, bahwa yang terbaik dan yang tepat untukmu adalah pasangan yang dirinya cocok dengan kepribadianmu. Buat daftar bagaimana kepribadian serta kebiasaannya dan jadikan informasi tersebut untuk melihat sejauh mana kamu merasa cocok dengannya.

3. Temukan Kecocokan dan Ketidakcocokan Antara Kalian Berdua

Sudah banyak mengenali dirimu dan calon pasanganmu? Selanjutnya, yang perlu kamu lakukan adalah menemukan apa yang menjadi kecocokan dan ketidakcocokan di antara kalian berdua. Jika ada banyak kecocokan, tentu kamu dan calon pasangan bisa menyelesaikan dan menghadapi banyak hal dengan mudah. Namun, jika ada ketidakcocokan yang banyak juga bagaimana? Memang, cara memilih pasangan yang tepat tidak berarti segala hal harus cocok satu sama lain. Carilah penengah atau solusi dari ketidakcocokan tersebut.



4. Temukan Adakah Keseriusan dari Calon Pasanganmu

Memilih jodoh yang terbaik bisa dilihat dari bagaimana calon pasanganmu tersebut menanggapi hubungan yang terjalin. Jika dirinya terlihat memiliki keseriusan dan ingin membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih lanjut, maka bisa jadi dirinya adalah jodoh yang tepat untukmu. Pasangan yang tepat adalah pasangan yang berani mengambil keputusan untuk membawa hubungan ke tahap yang lebih serius, tidak hanya selalu berada di posisi yang sama. Jadi pastikan untuk memperhatikan adakah keseriusan di diri calon pasanganmu atau tidak.

5. Apakah Komunikasi Dengannya Berjalan Nyaman?

Yang lainnya, cara memilih jodoh yang baik dapat dilihat dari bagaimana komunikasi dirimu dan dirinya berjalan. Apakah kamu nyaman berkomunikasi dengannya? Apakah kamu bisa mengekspresikan dirimu dengan mudah saat berkomunikasi dengannya? Kenyamanan dalam komunikasi sejak awal sangatlah penting, karena hubungan pernikahan dibangun dengan dasar komunikasi. Jadi, cara memilih jodoh yang tepat berikutnya adalah dengan melihat sejauh mana kenyamanan kamu dengannya.

6. Apakah Dirinya Bersedia Berjuang dan Mengalah Untukmu?

Cara memilih jodoh yang terbaik berikutnya berkaitan dengan bagaimana hubunganmu dengannya terlihat. Pasangan yang memang jodohmu tidak segan lagi untuk berjuang dan tidak enggan lagi untuk mengalah. Semua hal bisa dilakukannya karena dia pun merasakan perasaan yang sama, bahwa kamu adalah jodohnya. Jadikanlah proses memilih jodoh yang terbaik ini sekaligus sebagai proses memilih laki-laki yang tidak akan mengecewakanmu karena sejak awal sudah bersedia berjuang dan mengalah untukmu.

7. Coba Tanyakan Hatimu Sekali Lagi dan Sekali Lagi

Cara memilih pasangan yang tepat berikutnya adalah dengan menanyakan pada hati. Hati berbicara dengan gerakan alam bawah sadar. Alam bawah sadar kita adalah pemilik pikiran yang paling objektif mengenai apa yang kita butuhkan dan apa yang kita rasakan dari seseorang. Jika kamu sudah menanyakan berkali-kali dengan hatimu mengenai keberadaan si dia sebagai jodohmu, dan kamu akhirnya menemukan kenyamanan, maka kamu sudah menemukan jodoh yang terbaik untuk dirimu.




Itulah penjelasan lengkap mengenai bagaimana cara memilih jodoh yang terbaik. Kunci agar kamu bisa memilih jodoh yang baik dan tepat ada di dirimu sendiri. Jadi, mulailah dengan mengenali diri sendiri seperti yang dijelaskan di atas. Setelahnya, langkah berikutnya akan mengikuti dengan mudah dan akhirnya kamu bisa yakin dengan calon pasanganmu. Sudah tidak sabar ingin mencoba memilih jodoh yang tepat? Selamat mencoba tips di atas ya!

Yuk bagikan juga tips dan cara memilih jodoh yang terbaik berdasarkan pengalamanmu di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *