Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan? Jangan Sedih, Atasi Dengan 5 Langkah Jitu Ini!

FemaleRunway.com – Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan? Jangan Sedih, Atasi Dengan 5 Langkah Jitu Ini!

Siapa juga yang ingin mengalami patah hati akibat cinta yang tak terbalaskan. Namun, jika memang cintamu bertepuk sebelah tangan, maka kamu juga harus memahami cara mengatasinya. Tidak ada yang lebih menyenangkan di dunia ini selain memiliki perasaan yang spesial. Terlebih lagi jika perasaan tersebut tersampaikan dan disambut dengan baik. Tapi, sayangnya tidak semua perasaan cinta memiliki kisah yang indah, sebagian berakhir menyedihkan. Perselingkuhan, perpisahan dan bertepuk sebelah tangan adalah beberapa jenis hal buruk yang kadang menghampiri.



Sikapi dengan baik jika kamu mengalami beberapa hal di atas. Apalagi jika cintamu diabaikan. Banyak alasan mengapa cinta seseorang tidak berbalas. Si dia sudah memiliki pasangan, tidak tertarik dan alasan lainnya yang mungkin tidak kamu ketahui. Namun, kamu tidak perlu mengetahui secara detail mengapa cintamu tak terbalaskan. Yang perlu kamu ketahui adalah bagaimana cara menghadapi kenyataan tersebut. Karena bersedih dalam waktu yang lama tidak akan menyelesaikan masalah dan berdampak buruk.

1. Untuk Sementara Alihkan Fokus Fikiranmu Dengan Hal Lain

Karena kamu bukanlah robot apalagi manusia super, maka kamu memang memerlukan waktu untuk menghadapinya. Menerima kenyataan buruk memang bukanlah hal yang mudah untuk siapapun. Seberapapun kuat seorang manusia, tetap saja mereka lemah akan musibah dan kesedihan. Hanya saja yang membedakannya adalah cara pandang mereka dalam menyikapinya. Jika kamu ingin menjadi seseorang yang bisa kuat dan tegar melawan hal menyedihkan ini, maka alihkan fokus perhatianmu.

Semua orang pasti tahu, rasanya mendapati cinta yang tak terbalaskan. Seakan dunia ini akan berakhir seketika. Terdengar lebay memang, tapi begitulah kenyataannya, apalagi jika sang gebetan adalah orang yang amat sangat kamu cintai. Namun, kamu bisa memilih untuk menghadapinya dengan bijak, lho. Setiap kali kamu ingin mencoba merenungkan nasib burukmu, maka cobalah alihkan ke hal lain. Hal-hal yang lucu misalnya. Kalau mau coba trik terbaik untuk melupakannya, jauhkan dirimu dari akun medsosnya!

2. Waktunya Mencintai Dirimu Sendiri

Untuk saat ini jangan bersedih, cobalah untuk mencintai dirimu sendiri. Bukan berarti kamu jelek lantaran ditolak. Kamu berhak menjadi seseorang yang “angkuh” untuk mengembalikan kepercayaan dirimu. Coba tanamkan di pikiranmu bahwasanya kamu adalah orang yang berharga, mengagumkan dan pantas mendapatkan yang terbaik. Dengan sikap kedewasaan ini, akan ada banyak orang yang mengagumimu.

Coba deh perhatikan, siapa yang menyukai seseorang yang terlihat selalu murung. Bukankah yang terlihat selalu ceria, tertawa lepas dan murah senyum terlihat lebih menyenangkan dan menarik? Ya, itulah gambaran untuk dirimu kelak. Jangan jadikan rasa sakit hati dan patah hatimu menjadi masalah yang makin buruk. Tersenyumlah, lakukan perawatan dan dapatkan waktu me time.

3. Coba Cari Tahu Sifat Buruknya

Ingin tahu bagaimana rahasia sukses menghadapi masalah cintamu bertepuk sebelah tangan? Cari tahu daftar sifat buruknya. Bukan untuk menghakimi dan menjelekan didepan umum. Ini hanya berlaku untuk dirimu sendiri saja. Mengapa? Karena dengan ini, kamu akan berhenti mengaguminya. Ambilah sebuah pena, tuliskan daftar keburukan dan kebaikannya. Cobalah cari lebih banyak keburukannya.

Setelah kamu mendapatkan daftar tersebut. Maka coba bayangkan kamu 5 atau 10 tahun kedepan bersamanya dengan segala keburukan yang ada. Apakah kamu akan bahagia? Cobalah bayangkan dengan baik-baik. Ini lah mengapa kamu harus tetap bersyukur walaupun kamu dijauhkan dari orang yang kamu kagumi tersebut. Karena bisa jadi kamu akan menderita jika bersamanya.

4. Berpergian Bersama Orang Lain

Pernah mendengar istilah move on dengan cara mencari gebetan baru? Ya, ini berguna bagi sebagian atau kebanyakan orang. Setidaknya sang gebetan baru akan mengalihkan fokusmu dan mengisi kekosongan yang kamu rasakan. Tapi, kamu nggak perlu terburu-buru menerima atau berada dalam hubungan setelah ditolak dan mengetahui cintamu bertepuk sebelah tangan kok. Karena ini sama saja kamu menjadikan dia sebagai pelarian.

Tapi, coba niatkan dirimu untuk berbagi dan membuka pintu hatimu untuk orang lain. Ini dilakukan supaya kamu tidak menjadi kesepian dan berakhir menyedihkan. Be strong ya! Kamu nggak bakalan sendirian selamanya kok! Ada banyak yang memiliki nasib lebih menyedihkan, bahkan berdua dengan pasangan pun juga belum tentu bahagia. Jadi, jangan mengasihani dirimu dalam waktu yang lama.

5. Luangkan Waktu Untuk Berlibur

Pergilah dan jelajahi indahnya alam bebas. Untuk seketika kamu akan merasa bersyukur dan membuang rasa sakit hati akibat cintamu bertepuk sebelah tangan tersebut. Alam mengajarkan kita banyak hal, termasuk ketabahan, kekuatan dan keindahan. Kamu juga bisa menjadi seseorang yang menarik, bak bunga liar yang selalu bermekaran.

Kunjungi beragam tempat wisata yang memiliki pemandangan yang indah. Liburan ini juga bisa menjadi ajang dirimu untuk menghilangkan kepenatan dalam beraktifitas. Jenuh akibat kerjaan? Ya, itu wajar saja. Cobalah hilangkan dengan berlibur. Toh kamu bakalan makin stres jika semuanya menjadi kian menumpuk dan membuat dadamu kian sesak.



Memang, tidak semua hal dalam hidup bisa didapatkan. Sebagian orang harus berjuang untuk mewujudkannya, sebagian lagi mungkin dinyatakan sebagai orang beruntung. Tapi jika kamu bukanlah salah satunya, maka lakukan yang terbaik. Kamu dan siapapun berhak mendapatkan yang terbaik, termasuk dalam urusan asmara. Siapa tahu cintamu yang bertepuk sebelah tangan itu akan digantikan dengan yang pasangan luar biasa yang tak terpikirkan sebelumnya. Magic is real, guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *