Ini Suka Duka Sahabatan dengan Mantan yang Perlu Kamu Tahu

FemaleRunway.com – Ini Suka Duka Sahabatan dengan Mantan yang Perlu Kamu Tahu

Hubungan asmara yang dijalin dengan romantis tak jarang kandas di tengah jalan. Perasaan saling menguatkan yang hilang bersama ego dan proses kematangan jiwa pun akhirnya berlalu jadi masa pahit yang harus dikenang. Tak sedikit pasangan pacaran yang mampu melewati tahap ini hingga lulus menuju pelaminan, tapi nggak banyak juga yang memilih tetap berteman meski tak lagi merajut mimpi romansa dua hati.



Meski sulit, nyatanya banyak kok orang-orang yang mencoba bersahabat kembali dengan sosok mantan. Buat mereka, perjalanan hidup terus berkembang dan selalu ada alasan untuk tetap menjalin hubungan baik karena paham bahwa mereka nggak bisa bersama sebagai pasangan cinta.

Nah buat kamu yang lagi ngejalani persahabatan bersama mantan, mungkin kamu perlu tahu suka duka sahabatan dengan mantan seperti 4 hal ini.

1. Sudah Saling Mengenal Karakter Satu Sama Lain

Sebagai orang yang pernah jadi sosok istimewa di hidupnya, sudah tentu kamu tahu banget karakternya kayak gimana. Apa yang bikin dia marah dan apa yang dia senangi. Ini bikin hubungan persahabatan kalian nggak canggung lagi karena udah sama-sama memahami. Nggak perlu takut dia ngambek karena becandaan yang kelewatan atau sindiran yang bikin panas kuping. Ya, kamu pegang kartunya dia begitu juga sebaliknya.

Tapi hati-hati, hubungan yang masih hangat dan alasan putus yang nggak kuat bisa memicu kalian untuk saling jatuh cinta lagi dan balikan lagi. Kalau memang ini yang diinginkan mungkin nggak jadi masalah, tapi jika menghindari untuk balikan lebih baik kamu jaga jarak dan bermainlah sesuai porsimu sebagai teman biasa.

2. Bisa Jadi Orang yang Berbesar Hati

Harus diacungi jempol kalau nggak semua orang bisa bersahabat baik lagi dengan sang mantan. Mungkin ada beberapa alasan rasional yang bikin hubungan kalian benar-benar nggak bisa lagi dipertahankan sehingga kedua belah pihak bisa kembali jadi teman biasa tanpa ada dendam dan persepsi buruk dengan karakter masing-masing.

Hal baik yang kamu rasakan adalah lebih percaya diri dan lebih berbesar hati dalam berhubungan dengan orang lain. Ini bisa membawa pesan positif kepada diri sendiri dan orang-orang di sekitarmu bahwa nggak ada yang salah dengan hubungan kalian di masa lalu, saat ini, dan masa datang. Kamu bakal jadi orang yang punya citra positif dan berbesar hati dengan masalah yang pernah kamu hadapi.

3. Lebih Sulit Move On Karena Kerap Mengintip Masa Lalu

Nggak ada yang bisa menghapus masa lalu, baik yang berkaitan dengan hal baik ataupun yang buruk. Setidaknya kamu bakal keinget momen-momen manis bersama dia di masa lalu meski saat ini udah jadi teman lagi. Pada titik tertentu kamu akan menggali pikiran dan mengintip masa lalu bersama dia dan hal-hal menarik yang membuatmu dulu jatuh cinta pada sosoknya. Jujur saja pada dirimu sendiri, kamu memang nggak akan bisa mengelak untuk urusan yang satu ini. Karena kalau udah ngomongin perasaan, nggak ada satu orang pun yang bisa menepis. Hati-hati gagal move on ya!

4. Terbebani Dengan Predikat Mantan

Buatmu mungkin nggak masalah mendapat predikat “mantan” karena semua telah selesai secara baik-baik. Tapi, anggapan orang lain mungkin akan sedikit berbeda. Misalnya ketika kalian menjadi sahabatan, tapi ada yang ingin mendekatinya, pastinya bakal canggung karena kamu adalah mantan sekaligus sahabatnya saat ini.

Atau mungkin sebaliknya saat ada yang ingin mendekatimu tapi merasa canggung karena ada dia di dekatmu dan bisa saja dia masih nggak terima jika kamu menjalin hubungan yang baru dengan orang lain. Kamu bakal dihantui perasaan canggung dari orang-orang di sekitar yang ingin masuk memulai hubungan dengan salah satu dari kalian.



Selalu ada suka duka sahabatan dengan mantan dan hanya orang istimewa yang bisa melakukannya. Hubungan baik harus tetap dijaga dan alasan putus yang bisa diterima oleh kedua pihak dan orang-orang di sekitar akan membuat persahabatan dengan mantan menjadi sehat dan tak terbebani. Siap mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *