Ini Yang Harus Kamu Lakukan Saat ‘Restu’ dari Ortu Tak Kunjung Kamu Dapatkan

FemaleRunway.com – Ini Yang Harus Kamu Lakukan Saat Restu dari Ortu Tak Kunjung Kamu Dapatkan

Restu dari orang tua adalah hal penting yang harus kamu dapatkan ketika hendak menjalani hubungan yang serius dengan seseorang. Pasalnya, selama apapun kamu membina hubungan dengan dia, dan secinta apa kamu dengan pilihan hatimu, tanpa restu dari orang tua semuanya tak akan berjalan lancar. Apalagi jika orang tua memiliki alasan khusus untuk tak merestui hubungan kalian, dan kamu pun nggak punya sanggahan yang kuat untuk tetap melangkah, maka impian untuk bersamanya pun sulit untuk diraih.



Tapi tenang, kamu masih bisa memperjuangkan semuanya kok. Selama janur kuning belum melengkung, kamu tetap punya kesempatan untuk bersamanya. Ini dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika orang tua tak menyetujui hubunganmu dengan pasangan yang kamu anggap sempurna. Semoga bisa membantu ya!

1. Tanyakan Alasan Kenapa Orang Tua Tak Merestui Hubungan Kalian

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah bertanya langsung secara terbuka dengan orang tua tentang alasan mereka menentang hubungan kalian. Pastikan alasan tersebut masuk akal dan bisa diterima oleh semua pihak. Jika kamu anggap alasan dari orang tua terlalu mengada-ada, maka komunikasikan lebih lanjut jika kamu kurang bisa menerima alasan tersebut. Selanjutnya, minta pada orang tua untuk memikirkan kembali alasan tersebut apakah benar-benar layak atau tidak.

2. Bicarakan Baik-baik dan Berilah Alasan Kenapa Kamu Yakin Akan Bahagia Jika Bersama Dia

Jika orang tua tetap keukeuh dengan alasannya, dan mereka tetap tak merestui hubungan kalian, maka cobalah mengutarakan apa yang kamu inginkan secara baik-baik. Harapan apa saja yang kamu miliki jika terus bersamaya sampai ke pelaminan, sampai rencana-rencana logis yang bisa kamu lakukan jika meneruskan hubungan dengan dia. Jika kamu terbuka dalam mengemukakan keinginan, pasti orang tua akan lebih paham dan mengerti. Hindari kata-kata paksaan yang memojokkan sehingga membuat orang tua semakin tidak respek dengan hubungan kalian.

3. Atur Waktu Supaya Dia dan Orang Tua Bisa Mengobrol dan Bicara Lebih Banyak

Kamu juga bisa mengatur ulang jadwal pertemuan antara pasangan dengan orang tua supaya mereka bisa kenal lebih dekat. Bisa jadi orang tua tak merestui karena mereka belum mengenal calon menantunya secara pribadi. Siapa tahu setelah pertemuan yang intim, mereka bisa dekat satu sama lain dan restu pun akhirnya turun bukan?

4. Beri Kesempatan pada Orang Tua untuk Mempertimbangkan

Jangan terus mendesak orang tua untuk segera memberi restu, berikan kesempatan pada mereka untuk berpikir ulang mengenai hubunganmu dengan pasangan. Beri jeda antara pertemuan mereka dengan obrolan lebih lanjut soal hubungan kalian. Semoga dengan jeda yang cukup ini, orang tua pun akhirnya luluh dan mau memberikan restunya.

5. Saatnya Memberi Keputusan: Lanjutkan atau Tinggalkan

Setelah 5 langkah diatas ditempuh, saatnya kamu memberikan keputusan final soal hubunganmu. Jika dirasa hubungan bisa dilanjutkan dan ada lampu hijau dari orang tua, maka kamu bisa mulai merajut mimpi lagi bersamanya. Namun jika orang tua tetap memberikan lampu merah karena alasan yang prinsipil, misalnya karena beda agama dan prinsip, maka pertimbangkan lagi untuk melanjutkan hubungan.



Itu dia 5 hal yang bisa kamu lakukan saat restu dari ortu sulit kamu dapatkan. Semoga kamu bisa mendapatkan keputusan yang terbaik dari hubunganmu dengannya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *