Ini yang Perlu Kamu Lakukan Saat Memutuskan Pacaran dengan Sahabat Sendiri

FemaleRunway.com – Ini yang Perlu Kamu Lakukan Saat Memutuskan Pacaran dengan Sahabat Sendiri

Ketertarikan dengan lawan jenis adalah proses alami yang nggak bisa diatur dan dipaksakan.. Nggak ada yang tahu dan bisa menebak kenapa kamu bisa jatuh hati dengan teman sekelas, teman kantor, atau bahkan sahabat sendiri. Biasanya ketika muncul perasaan ‘suka’ dengan sahabat sendiri, timbul perlawanan dari dalam hati. Rasanya ingin menolak rasa tersebut karena takut membuat persahabatan menjadi rusak dan hancur karena ada rasa yang berbeda.



Tapi bagaimana kalau ternyata sang sahabat juga merasakan getaran yang sama? Dan kalian nggak bisa menolak untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi dari sekedar sahabat. Tenang, pacaran dengan sahabat itu nggak salah kok. Justru ada beberapa hal baik yang bisa kamu ambil dari hubungan ini asalkan kalian bisa menjaga satu sama lain.

Coba tengok beberapa tips di bawah ini tentang hal-hal yang perlu kamu lakukan saat memutuskan pacaran dengan sahabat sendiri.

1. Meskipun Sudah Pacaran, Hindari Pengekangan Yang Membuat Kalian Saling Tidak Nyaman

Ketika memutuskan pacaran dengan sahabat sendiri, hindari sikap terlalu mengekang ya… Kalian berangkat dari hubungan persahabatan yang tulus tanpa ikatan, jadi akan timbul konflik ketika salah satu dari kalian mengekang setelah pacaran. Jalani aja hubungan ini dengan santai dan apa adanya, berikan dia kesempatan untuk tetap bia bergaul dengan teman-temannya serta berkegiatan seperti biasa. Dengan tidak mengekang, hubungan kalian akan berjalan lebih sehat dan nyaman.

2. Karena Berada Dalam Lingkungan Pertemanan Yang Sama, Hindari Saling Membicarakan Keburukan Satu Sama Lain

Berada dalam lingkungan pertemanan yang sama, tentu kalian punya teman dekat yang sama. Jadi untuk meminimalisir konflik yang akan terjadi di kemudian hari, sebaiknya kamu nggak membicarakan keburukan pasangan kepada siapapun, meskipun sahabat dekat kamu sendiri. Kamu juga nggak mau kan keburukanmu dibicarakan di belakang?

3. Berusaha Saling Menjaga Privasi Masing-Masing Akan Membuat Hubungan Kalian Berjalan Mulus

Iya sih, kalian memang dulunya adalah sahabat yang bisa menceritakan uneg-uneg masing-masing tentang apa saja, tanpa ada yang dirahasiakan. Tapi sekarang, kalian adalah sepasang kekasih yang mungkin aja baper saat dilanda konflik atau pasangan nggak bersikap sesuai ekspektasi. Untuk itulah mulailah saling menjaga privasi masing-masing tanpa saling menuntut yang akan membuat kalian nyaman satu sama lain. Nggak perlu sedikit-sedikit membuka massage di hape-nya atau menanyakan detail kegiatannya hari ini. Jujur, ketidakpercayaan akan privasi masing-masing malah akan membuat rishi dan hubungan kalian berjarak, lho.

4. Saat Sedang Berkumpul Dengan Teman-Teman, Usahakan Jangan Terlalu Sering Berduaan

Kamu memang sudah taken dengan sahabatmu sendiri, tapi bukan berarti kamu harus selalu berduaan dengannya lho. Apalagi ketika kalian sedang bersama dengan teman-teman lainnya. Usahakan untuk tetap bersikap sewajarnya tanpa mengumbar kemesraan. Jika kamu melakukan ini, sikap kalian bisa membuat teman-teman yang lain merasa risih.

5. Meski Pacaran Dengan Sahabat Sendiri, Konflik Tetap Bisa Terjadi. So, Hindari Mengumbar Kesana-Sini Ya!

Konflik yang terjadi dalam hubungan pacaran itu normal terjadi, meski kamu pacaran dengan sahabat sendiri sekalipun. Jadi ketika konflik melanda, usahakan jangan terlalu mengekspos konflik kalian ke teman-teman yang lain. Ini akan mengganggu hubungan pertemanan kalian serta membuka aib pasangan ke teman-teman sendiri lho.



Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat memutuskan pacaran dengan sahabat sendiri. Yang terpenting tetap bijaklah dalam menjalin hubungan agar semuanya merasa nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *