Masih Lajang? Ketahui 6 Alasan Mengapa Banyak Orang Lebih Memilih Single Saat Ini!

FemaleRunway.com – Masih Lajang? Ketahui 6 Alasan Mengapa Banyak Orang Lebih Memilih Single Saat Ini!

Tidak semua orang akan menginginkan hidup sendirian dan tanpa pasangan. Tetapi tidak jarang juga sekarang ini kita temukan sebagian besar orang lebih memilih melajang dan sendirian, terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar. Nah, apa sebenarnya alasan mengapa banyak orang lebih memilih single ini? Memang, memiliki pasangan memang bukan jaminan untuk bahagia, namun hidup sendirian juga terkadang bukan hal yang buruk.



Ya, walaupun terkadang menjadi single ini menjadi momok tersendiri. Walaupun melajang dan menjadi single tidak selalu menjadi satu hal yang buruk. Ada kalanya, hidup melajang lebih menarik dan dibutuhkan bagi sebagian orang. Tapi, jika kamu masih penasaran, berikut akan kita bahas beberapa alasannya mengapa orang lebih memilih untuk melajang berikut ini!

1. Tidak Melulu Masalah Cinta, Terkadang Seseorang Terlalu Perfeksionis

Ya, tentu saja, tidak harus selalu masalah cinta, seseorang yang melajang bisa jadi dikarenakan dirinya yang terlalu perfeksionis dan ini akan berdampak pada penolakan akan kerjasama (hubungan). Orang-orang seperti ini memang ada, dan mereka sangat benci orang lain yang tidak bisa melakukan apa yang mereka lakukan.

Namanya juga perfeksionis, tidak boleh ada kesalahan apapun yang terjadi atau mereka akan sangat menjauhinya. Apalagi sebuah hubungan cinta, akan dibutuhkan hubungan kerja sama bukan? Nah, seseorang yang perfeksionis akan selalu mendapati kesalahan yang dilakukan oleh pasangannya, inilah mengapa mereka lebih betah sendirian dan melajang.

2. Cinta Tidak Selalu Berjalan Mulus, Terkadang Mereka Masih Menyisakan Luka

Hal selanjutnya yang merupakan alasan mengapa orang lebih memilih single adalah masalah masa lalu dan kepercayaan. Tidak semua orang memiliki kisah cinta yang indah dan menyenangkan. Kebanyakan kisah cinta yang ada akan berakhir dengan menyisakan luka yang mendalam.

Memang, setiap hadirnya seseorang kita harus siap akan kehilangannya. Tidak hanya kehilangan karena kematian, namun juga karena mereka tak lagi memiliki perasaan yang sama dan kemudian berpaling. Inilah yang menyebabkan sebagian orang menjadi lemah, takut, hilang kepercayaan bahkan trauma memulai sesuatu yang baru.

3. Terlalu Sibuk Dengan Dunianya Sendiri

Sekarang ini, tidak jarang kita menemukan banyak orang yang memilih untuk menekuni dan mendalami karier dibandingkan masalah hati dan percintaan. Ini memang hal yang umum, dimana sebagian orang sudah terlalu menikmati dunianya yang penuh akan kesuksesan yang ingin diraih. Sedangkan mengejar kehidupan cinta, adalah hal yang terasa sia-sia.

Tidak salah memang, namun kehidupan di dunia harusnya seimbang antara percintaan dan karier bukan? Hanya saja mereka yang terlena dengan dunianya, merasa mendapatkan apa yang mereka mau sendirian akan lebih memilih melajang. Mendapati kehidupan yang sukses, memiliki banyak usaha dan penghasilan yang tak terbatas menyebabkan mereka enggan merusaknya hanya masalah cinta dan patah hati nantinya.

4. Merasa Depresi, Tertekan dan Tidak Percaya Diri Untuk Memiliki Pasangan

Hal lain yang menjauhkan seseorang dari kehidupan romantis berpasangan adalah masalah kepercayaan diri. Mengapa? Tidak semua orang diciptakan dengan paras yang sempurna dan tubuh yang indah. Beberapa diantara kita diciptakan dengan beragam ketidak sempurnaan. Ini kadang menjadi bahan olokan yang sedari dini sudah merusak mental beberapa orang.

Bayangkan saja jika setiap hari kamu diejek, jelek, gendut dan hal buruk lainnya. Ini akan berpengaruh pada mental kamu kan? Nah, ini juga yang menjadi salah satu faktor mengapa seseorang lebih betah sendirian. Bagaimana tidak, hal buruk yang tertanam dalam benak mereka selama ini akan menjadi dinding raksasa yang menghalangi mereka untuk maju dan menyatakan rasa cintanya.

5. Takut Akan Kehilangan Kebebasan

Siapa sangka kebebasan akan menjadi salah satu faktor mengapa seseorang takut akan berkomitmen dan memilih untuk tetap melajang. Tidak banyak yang tahu bahwa ada sebagian orang yang sangat menjunjung tinggi kebebasan hidupnya. dengan melajang, mereka bebas pergi kemana saja, kapan saja dan dengan siapa saja yang mereka mau. Ini akan jauh berbeda ketika mereka memiliki pasangan.

Tentunya mereka hanya bisa pergi dengan pasangannya, menikmati perjalanan berdua dan bahkan tak jarang pasangan memiliki hobi berbeda. Ini akan membuat mereka merasa terkekang dan tidak lagi memiliki kebebasan yang mereka sanjungi tersebut. Daripada mereka harus merasa dikekang, maka kebanyakan dari mereka akan lebih memilih tetap melajang dan menikmati kebebasan mereka.

6. Pemilih! Hingga Masih Mencari-Cari Yang “Pas”

Hal terakhir yang akan menjauhkan seseorang dari pasangan adalah masalah “seleksi” yang berlebihan. Setiap orang memang berhak menentukan pasangan hidup mereka dan mengetahui siapa yang layak untuk mendampinginya. Namun, tanpa sadar terkadang seseorang bertindak terlalu picky alias terlalu pemilih dan alhasil orang-orang seperti ini akan selalu melajang.



Mereka akan selalu menemukan hal yang terasa tidak benar dan selalu memilih pasangan ideal nan sempurna. Hanya saja hal ini tidak akan menemukan titik terang. Karena pasangan hanya akan menyempurnakan kekurangan yang kita miliki tidak tersedia dalam ukuran “kesempurnaan” yang mutlak. Jadi setidaknya mereka harus mengurangi “standar” dan mencoba berhubungan dengan seseorang untuk mengakhiri masa lajangnya.

Nah demikianlah alasan mengapa banyak orang memilih single versi FemaleRunway.com. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *